background
logotype

PT Indo Pusaka Berau adalah perusahaan modal bersama antara Pemerintah Kabupaten Berau, PT. Indonesia Power dan PT. Pusakaa Jaya Baru yang didirikan pada tanggal 12 Januari 2005 dan bertanggung jawab pada penyediaan energi listrik dalam Sistem Kelistrikan Tanjung Redeb. Sistem Tanjung Redeb saat ini merupakan sistem yang terisolasi dimana 80% kebutuhan listriknya disuplai dari pembangkit listrik milik PT. Indo Pusaka Berau yang tidak saja berpengaruh pada kehidupan masyarakat di Tanjung Redeb saja tapi juga menopang aktivitas komersial, bisnis dan industri serta pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Berau pada umumnya.
Berpijak pada kesadaran tersebut, manajemen secara terus menerus memperbaiki dan menyempurnakan tata kelola, proses-proses organisasi dan bisnisnya agar senantiasa mampu memberikan sumbangan terbaiknya dalam lingkungan bisnis yang terus menerus berubah. Partisipasi PT.Indo Pusaka Berau dalam menerapkan kriteria dalam Malcolm Balridge dalam penilaian kinerja perusahaan ini merupakan salah satu perwujudan upaya kami untuk terus menerus memperbaiki dan menyempurnakan pengelolaan Perusahaan yang dampaknya adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan manfaat kami kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Berau.
Penerapan Malcolm Balridge Criteria for Performance Excellence yang diadaptasi menjadi Indonesian Quality Award (IQA) for BUMN ini dilakukan karena dapat membantu Perusahaan untuk mengevaluasi kerangka kerja sistem manajemen mutu terintegrasi yang mencakup semua faktor yang mendefinisikan organisasi, proses-proses organisasi dan hasil-hasil kinerja terukur; berfokus pada pemenuhan persyaratan pencapaian kinerja dan tidak sekedar aplikasi prosedur, alat, teknik atau ketersediaan dokumen semata serta telah terbukti sebagai praktik manajemen global yang efektif untuk meningkatkan kinerja Perusahaan.

 DA MB IPB

2017  Indo Pusaka Berau   globbersthemes joomla templates